Cara Memilih Kaca Film Mobil

Cara Memilih Kaca Film MobilTidak sedikit masyarakat yang tertipu saat membeli kaca film mobil karena tergiur oleh harga yang murah. Saat ini juga banyak produk kaca film yang palsu yang dibuat sedemikian rupa sehingga sangat mirip dengan bentuk kaca film yang asli.

Dan biasanya kepalsuan tersebut baru dapat terkuak setelah si pemakai dalam jangka waktu tertentu. Di bawah ini adalah beberapa tips yang dapat digunakan dalam memilih kaca film mobil:

Tips Memilih Kaca Film Mobil yang Original

Anda harus memahami apa kebutuhan Anda dari sebuah kaca film mobil. Apakah untuk privacy, safety, penolak panas, atau yang lainnya. Bandingkan atau pelajari spesifikasi masing-masing produk beserta harganya, lalu sesuaikanlah dengan kebutuhan Anda. Lihat juga faktor pendukung yang lainnya, seperti: keberadaan dealer, dan lain-lain.

Yang seharusnya dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi anda jika anda menggunakan suatu produk kaca film mobil. Dan setelah itu pastilah anda memiliki gambaran tentang produk mana yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Ada Tiga Jenis Kaca Film Menurut Kebutuhan yaitu:

  1. Kaca Film Artistik (Decorative Film)
  2. Kaca Film Pengaman (Safety/ Security Film)
  3. Kaca Film Tolak Panas (Solar Control Film)

Beberapa Manfaat dari Kaca Film adalah:

1. Manfaat Kaca Film dari segi Keamanan;

  • Menambah kekuatan kaca secara signifikan
  • Menghambat pelaku kejahatan yang akan masuk kabin mobil / ruangan di mobil
  • Menolak sinar UV dari dari sinar matahari yang merugikan kesehatan kulit
  • Menahan pecahan kaca bila pecah sehingga tidak dapat melukai orang dalam kabin atau ruangan di mobil.

2. Manfaat Kaca Film dari segi Estetika:

  • Menolak panas matahari tanpa perlu berlindung dibalik tirai konvensional
  • Membuat tampilan lebih elegan, karena disesuaikan dengan warna mobil atau rumah Anda.
  • Menyejukkan pandangan mata ketika siang hari ke luar ruangan atau kabin mobil, tetapi juga tidak merepotkan ketika di malam hari
  • Membatasi pengelihatan dari luar ruangan atau kabin mobil, sehingga privacy anda dapat terjaga

3. Manfaat Kaca Film dari segi Futuristik

Kaca Film yaitu hasil olahan teknologi yang semakin hari semakin mempunyai kemampuan yang baik dalam menolak panas dengan performa yang semakin tahan lama. Hanya dengan selembar kaca film, dapat menolak paparan panas dari sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan, sehingga membuat Anda menjadi lebih  nyaman untuk melakukan aktivitas apapun ataupun istirahat, karena Anda tidak dapat terkena paparan panas sinar matahari dan dapat menjaga privacy Anda tentunya.

Cara Jitu Untuk Memilih Kaca Film Asli

  1. Harga

Harga yang ditawarkan oleh penjual kepada Anda sesuai dengan kualitas kaca film yang ditawarkan. Usahakan Anda jangan dulu terburu-buru dengan godaan tawaran harga yang lebih murah dari harga biasanya. Jika penjual menawarkan kaca film tersebut dengan harga yang lebih murah, kemungkinan besar produk yang ditawarkan adalah produk palsu.

  • Cetakan atau Logo Kaca Film

Cetakan atau print pada kaca film tidak dapat menjadi jaminan keaslian, maka dari itu Anda perlu menghindari cetakan logo yang tidak rapi, seperti mulai dari tinta yang terlalu tebal atau meluber. Perlu Anda ketahui kaca film yang digulung dengan tinta atau logo yang terlalu tebal dapat membuat kaca film bergelombang, mengakibatkan pada saat malam hari, sinar lampu yang diterimanya terpecah. Sehingga dapat menghalangi pemandangan Anda. Jadi Anda harus pastikan Anda mendapat kaca film dengan cetakan serapi dan setipis mungkin.

  • Gunakan Lampu Sorot

Cara yang ampuh untuk mengecek kualitas dari kaca film yang akan Anda beli adalah dengan cara, Anda dapat menempelkan kaca yang sudah dilapisi film ke lampu sorot dengan daya kurang lebih 600 watt, dan kemudian diamkan selama 3 menit. Jika kualitas kaca film tersebut buruk, maka kaca film tersebut akan pecah. Mungkin cara ini dapat dibilang sedikit rumit, namun apa salahnya untuk dicoba.

  • Ketebalan

Kaca film yang asli memanglah memiliki bentuk yang tipis, meskipun tipis kaca tersebut juga kaku. Tidak seperti halnya kaca film yang palsu, kaca film yang palsu memiliki kualitas kaca yang tipis dan juga lentur.

  • Warna

Warna bukanlah penentu kualitas dan keaslian produk, karena kaca dapat berubah warna ketika sudah digunakan dalam jangka waktu 2-3 bulan.

  • Gunakan Alat Termometer

Termometer dapat digunakan untuk mengecek kualitas kaca film, caranya adalah letakan thermometer, kemudian lihat, jika suhunya sangat tinggi, maka kualitas kaca film tersebut layak dipertanyakan.

  • Kartu Garansi   

Pastikan Anda mendapatkan kartu garansi untuk menjamin keaslian dan kualitas produk tersebut, sebaiknya Anda memasang Kaca Film pada dealer resmi.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat via WhatsApp