Auto Detailing di Jakarta Pusat

Auto Detailing di Jakarta Pusat

Mobil Anda sudah terlihat kumal dan lawas? Untuk Anda yang berada di Jakarta Pusat, daripada beli mobil baru Anda bisa coba auto detailing di Jakarta Pusat dari Autonetcare.

Apakah penting dan cukup bermanfaat salah satu metode perawatan mobil ini? Berikut akan kami jelaskan satu per satu tentang pentingnya layanan auto detailing di Jakarta Pusat untuk mobil anda.

Definisi Auto Detailing

Auto detailling lebih sering disebut dengan kata ‘detailing’ saja. Ini merupakan cara perawatan dan percantik tampilan kendaraan seperti mobil dan motor.

Detailling bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan cara manual (dengan tangan) atau dengan mesin (Dual action, Rotary). Untuk mobil, perawatan ini dilakukan di dua bagian, yaitu bagian interior dan eksteriornya.

Manfaat Auto Detailing

Mengapa detailing ini begitu penting? Kendaraan sebagai alat yang setiap harinya keluar rumah dan bertemu dengan berbagai debu jalanan, hujan, oli, kerikil, kotoran, bahkan goresan akan menghasilkan kenyamanan yang berbeda.

Kenyamanan yang makin pudar dikarenakan hal-hal tersebut perlu dicari solusinya. Inilah mengapa auto detailing di Jakarta Pusat perlu Anda coba agar tampilannya seperti baru kembali.

Tahapan dalam Auto Detailing

Lalu apa saja yang dilakukan petugas untuk mengembalikan tampilan kendaraan seperti baru? Ada 4 tahap yang dilakukan dalam proses auto detailing di Jakarta Pusat, berikut akan kami bahas satu per satu.

  • Pembersihan (Cleaning)

Tentunya sebelum kendaraan di poles dan dipercantik terlebih dahulu dicuci. Meski terdengar sepele, tahapan ini tak bisa dipisahkan dalam proses detailing. Mengapa demikian?

Justru terkadang proses pencucian yang salah bisa membuat rusak cat kendaraan, terutama mobil.

Tahap pencucian dalam proses detailing dilakukan dengan teknik yang tepat, tujuannya untuk membersihkan berbagai kotoran yang menempel pada body kendaraan.

Baca juga: Auto Detailing di Jakarta Timur

Selain cleaning, diselipkan juga tahap claying. Tahap claying adalah tahap dimana kendaraan dibersihkan dari kotoran yang mengendap, tahap ini dilakukan dengan cara pemberian cairan lubrikasi.

Terkadang tahap claying juga disebut dengan tahap paint cleaning.

  • Preparasi

Umumnya, tahapan preparasi ini dianggap tahapan paling penting yang lebih diperhatikan para pengguna jasa auto detailing daripada tahapan lain.

Nama lain dari tahapan ini adalah paint correction. Dalam tahapan ini, kendaraan akan diperbaiki dari adanya baret, goresan, dan cacat-cacat lain yang ada di body kendaraan.

Proses oksidasi alam terhadap kendaraan pun juga akan diatasi dalam tahap ini. Tahap preparasi dilakukan dengan cara polishing, glazing, dan compounding.

  • Perlindungan (protection)

Memang benar berakhirnya tahap preparasi sudah memberikan hasil yang terlihat. Namun rupanya itu saja tidak cukup untuk proses detailing. Proses detailing dilanjutkan dengan proses perlindungan.

Bagian kendaraan yang sudah dipoles, dibersihkan cacatnya, akan diberikan perlindungan berupa lapisan wax. Selain lapisan wax, petugas juga bisa memberikan perlindungan berupa sealant atau coating di permukaan cat nya.

Baca juga: Salon Mobil di Jakarta Pusat

Lapisan yang diberikan untuk proteksi tidaklah sama untuk setiap bagiannya. Tekstur cat mobil berbeda dengan tekstur ban bukan? Lapisan yang diberikan disesuaikan dengan bagian mobil seperti krom, ban, metal, dan sebagainya.

Adanya perlindungan berupa lapisan wax ini telah dirancang agar selanjutnya kotoran tidak mudah menempel di bagian kendaraan. Bahkan telah muncul berbagai produk pelapis yang bisa membuat air dan debu tidak bisa menempel.

Selain memberikan perlindungan, berakhirnya tahap ini akan memberikan tampilan yang lebih sempurna dibandingkan sebelum tahap ini dilakukan.

  • Maintenance

Inilah tahap terakhir dalam proses detailing untuk mobil. Tujuan dari tahap ini adalah untuk mencegah kotoran yang bisa membuat kemampuan proteksi lemah. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan perawatan berkala pada kendaraan. Perawatan berkala yang dimaksud bisa berupa finishing, hingga last touch.

Tempat Auto Detailing di Jakarta Pusat

Autonet Care siap untuk melakukan semua tahapan dalam proses auto detailing demi membuat kendaraan Anda tampil seperti baru lagi.

Apa yang membuat Anda harus mencoba layanan detailing di tempat kami?

Umumnya kami akan melakukan proses detailing di workshop kami yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Tetapi kami juga memberikan layanan lain yang bisa Anda coba.

Kami menyediakan layanan khusus berupa Home Service, sehingga Anda tak perlu keluar rumah dan merasakan macet di jalan untuk mempercantik kendaraan Anda.

Cukup hubungi kami melalui layanan support, kami siap mengirim petugas  untuk Anda yang mencari auto detailing di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, Cibubur, dan Tangerang Selatan, asalkan Anda memiliki garasi mobil atau car port berkanopi.

Berbagai tahapan akan kami lakukan dalam detailing ini, tahapan tersebut berupa:

  • One Step Polish (mengurangi atau menghilangkan baret halus)
  • Paint Protection (mengembalikan warna asli cat serta mengkilapkan tampilan cat)
  • Premium Wash
  • Remove Water Spot On Glass and Body
  • Car Cleaning Service
  • Emblem Detailing
  • Wheels Detailing

Tidak sampai disitu saja, kami juga memberikan bonus berupa coating kaca spion jika Anda mempercayakan detailing kendaraan Anda kepada kami

Soal biaya, tergantung pada jenis dan ukuran mobil. Untuk mobil berukuran kecil, kami hanya membanderol harga 1 juta an saja untuk proses auto detailing di Jakarta Pusat. Bahkan saat ini kami memberikan promosi berupa diskon 20%!

Selain diskon sebesar 20% kami juga tidak memungut biaya tambahan untuk layanan Home Service, alias gratis.

Kami hanya akan memungut biaya apabila ada permintaan Home Service yang jangkauannya jauh dari kami. Hubungi kami jika Anda sudah berencana melakukan auto detailing di Jakarta Pusat di Whatsapp 0878 0952 6372.

Hubungi CS Kami

Kami siap melayani Anda

Customer Support 3

Customer Support 3

Online

Customer Support 2

Customer Support 2

Online

Customer Support 1

Customer Support 1

Online

Customer Support 3

Ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Customer Support 2

Ada yang bisa Kami bantu? 00.00

Customer Support 1

Ada yang bisa Kami bantu? 00.00