Poles Kaca Mobil Dengan Glass Fusion

poles kaca mobil

Bersihkan kotoran, jamur dan kerak air pada Kaca dengan Poles Kaca Mobil (Glass Fusion)

Untuk menangani beragam permasalahan yang muncul pada kaca mobil, jangan terburu-buru untuk memutuskan mengganti kaca mobil yang bermasalah tersebut. Anda bisa mengunjungi Autonetcare.com untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dengan kata lain, prioritaskan untuk menyervis kaca mobil Anda terlebih dahulu. Teknik paling populer untuk menyervis kerusakan pada kaca mobil adalah teknik poles kaca mobil.

Bagaimana Poles Kaca Mobil Bisa Menghilangkan Kotoran

Baret-baret atau goresan pada mobil adalah jenis kerusakan yang biasa, termasuk pada bagian kaca. Namun, Anda jangan meremehkannya. Terlebih jika baret tersebut ada di kaca depan. Banyaknya baret akan mengganggu pandangan dan kenyamanan mengemudi.

Selain alasan tersebut, penampilan juga menjadi alasan lain kenapa Anda tidak boleh mengabaikan baret pada mobil. Tidak harus menjadi perfeksionis untuk peduli terhadap hal-hal kecil. Detail-detail kecil tersebut dapat memengaruhi ketenangan dan kesan artistik yang coba Anda sebarkan melalui mobil kesayangan Anda. Nah, untuk menghilangkan baret-baret atau goresan mengganggu tersebut, Anda bisa memoles kaca mobil Anda.

Servis kaca mobil dengan memolesnya harus dilakukan oleh para profesional. Cara memoles kaca mobil tampak sederhana namun memerlukan kehati-hatian dan kerapihan yang tinggi. Proses poles kaca dilakukan dengan memoles kaca dari satu arah, misalnya dari kiri ke kanan atau atas ke bawah. Kaca dipoles dengan menggunakan pad wod berukuran 3 inci.

Selain dipoles, kaca juga diberikan tekanan dengan besarnya tekanan yang wajar dan tidak berlebihan. Tidak seluruh kaca dipoles, hanya kaca yang terkena baret yang dipoles. Kenapa demikian? Jika seluruh kaca dipoles (termasuk yang tidak rusak), hal tersebut akan membuat gelombang yang lebih banyak. Memoles kaca pun bukan servis yang dapat dilakukan dengan mudah.

Berapa Harga Servis Poles Kaca Mobil (Glass Fusion)

Jika Anda tidak mengganti kaca mobil, maka servis kaca mobil menjadi pilihan terbaik Anda. Yang sering ditanyakan oleh banyak orang adalah berapa biaya servis poles kaca mobil? Anda dapat menghubuni Whatsapp tim sales Autonetcare untuk mendapatkan penawaran harga spesial.

Beragam Penyebab Kaca Depan Mobil Rusak

Kerusakan pada kaca mobil bukan jenis kerusakan yang boleh dianggap remeh. Lebih umum, apapun jenis kerusakan pada kendaraan Anda tidak boleh dianggap remeh. Selain dapat mengganggu pandangan, keselamatan Anda dapat terancam jika Anda tidak segera memperbaiki kerusakan pada kaca mobil. Pada umumnya terdapat 2 jenis kerusakan kaca mobil yang sering dijumpai oleh para pemilik mobil.

Ke-2 jenis kerusakan tersebut adalah baret (gores) dan retak/pecah. Memahami penyebab kerusakan-kerusakan tersebut dapat membuat Anda bisa menghindarinya di masa depan. Diambil dari Mobilmo (mobilmo.com), berikut adalah penjelasan lebih jauh dari ke-2 kerusakan tersebut.

  • Kaca Tergores (Baret-baret)

Banyak orang kebingungan ketika mereka mendapati kaca depan mobilnya telah mengalami baret-baret. Padahal tidak terdapat hal yang menyebabkan kaca tersebut tergores. Jika tidak terdapat hal yang dapat membuat kaca baret, maka penyebab munculnya baret-baret tersebut dapat diakibatkan kualitas wiper (pengelap kaca) yang memburuk. Bagaimana bisa sebuah wiper mengakibatkan kaca tergores?

Tenang, wiper yang bagus apalagi yang baru tidak akan mengakibatkan goresan pada kaca depan mobil. Mobil yang rusak dan sudah tidak lagi berkualitas lah yang dapat memunculkan baret-baret mengganggu. Karet pada wiper yang tidak lagi halus alias sudah keras lah yang mengakibatkan munculnya goresan. Karet wiper yang sudah keras dianggap tidak layak lagi digunakan.

Selain kualitas karet wiper, batu kecil yang terbawa oleh wiper juga berpotensi membuat goresan muncul. Batu yang ada wiper diakibatkan kualitas wiper yang tidak lagi baik. Alih-alih mengelap kaca untuk membersihkan debu dan kotoran, wiper malah menjadi sumber masalah dan menggores kaca depan mobil Anda. Untuk memastikan hal tersebut tidak terjadi pada Anda, periksalah kendaraan (khususnya wiper) Anda secara berkala.

  • Pecah, Rusak, atau Retak

Kaca pecah, rusak atau retak merupakan jenis kerusakan kaca yang dapat dikatakan parah. Jika hanya goresan, Anda bisa menggunakan jasa servis poles kaca mobil untuk menanggulanginya. Namun kaca pecah atau retak membutuhkan penanganan lebih lanjut. Pergantian kaca tampaknya merupakan solusi yang paling aman yang harus Anda ambil. Berbeda dengan goresan pada kaca, pecah kaca banyak diakibatkan penyebab eksternal.

Terdapat 3 kemungkinan penyebab pecah atau retak kaca. Ke-3 kemungkinan tersebut bersumber pada laporan maupun pengalaman yang sudah dialami banyak orang. Ke-3 penyebab kerusakan tersebut adalah hantaman keras batu dan objek tumpul lainnya, jalanan yang rusak dan tidak rata, dan efek samping dari fitur defogger. Batu kecil atau kerikil dapat mengakibatkan retak kaca jika benda tersebut menghantam mobil dalam kecepatan tinggi.

Tingginya kecepatan tersebut membuat tekanan yang didapatkan kaca menjadi besar. Selain batu kerikil, objek lain juga dapat membuat kaca retak dan rusak apibla dihantam ketika mobil sedang dikemudikan dengan kecepatan yang tinggi. Apa kaitan antara jalan dengan kaca? Ternyata kualitas jalan dapat berpengaruh pada kualitas kaca. Jalan yang rusak, tidak rata, dan berbatu dapat mengakibatkan goncangan.

Goncangan itulah yang dapat mengakibatkan kaca bergetar. Semakin besar goncangannya maka semakin besar getaran yang akan muncul. Hati-hati dengan jalan yang berlubang, jangan asal terjang saja. Jalan berlubang juga dapat mengakibatkan goncangan pada mobil, apalagi jika lubanganya dalam dan besar. Penyebab ke-3 dan terakhir dari kerusakan kaca mobil adalah defogger. Apa itu fitur defogger?

Defogger adalah fitur untuk membuat penglihatan pengguna menjadi jelas ketika jalanan dan area sekitarnya tertutup kabut. Fitur ini biasa diaktifkan pengendara ketika melewati area pegunungan atau ketika berkendara di pagi hari sambil ditemani embun pagi. Jika dinyalakan atau digunakan terlalu lama, defogger dapat meningkatkan suhu kaca. Akibatnya, kaca akan memanas kemudian memuai dan akhirnya mengalami keretakan.

Cara Menghindari Kerusakan pada Kaca Mobil

Untuk menghindari beragam kerusakan kaca mobil, pada intinya Anda harus benar-benar mengendarai kendaraan Anda dengan hati-hati. Selain itu, pergunakan fitur defogger dengan bijak dan hanya gunakan seperlunya. Jika terjadi kerusakan, jangan buru-buru diganti, lakukan pemeriksaan, siapa tahu dipoles kaca mobil saja juga sudah cukup. Apalagi jika kerusakannya berupa baret-baret atau goresan.

Ketika Anda mengendarai kendaraan selalu jaga jarak aman, baik dari depan belakang dan kedua sisi. Selain menjaga jarak, perhatikan juga jalan yang Anda pilih. Jangan nekat menembus jalanan penuh lubang dan tidak rata. Apalagi jika Anda menggunakan kecepatan yang tinggi. Semakin sering goncangan terjadi pada mobil Anda, maka semakin besar peluang kerusakan pada kaca mobil Anda.

Maka daripada itu, selektiflah dalam memilih jalan. Bagaimana jika kerusakan yang terjadi karena kecelakaan? Jika kecelakaan tersebut tanpa adanya kesalahan dari Anda maka hal tersebut tidak dapat dihindarkan. Hal tersebut dapat dikarenakan ketidakberuntungan. Paling tidak Anda sudah berusaha untuk mencegah beragam hal yang dapat mengakibatkan kerusakan-kerusakan tersebut.

Autonetcare juga menyediakan beberapa layanan home service favorit lainnya, seperti: jasa pasang kaca film dan juga jasa poles mobil. Layanan-layanan tersebut dapat dilakukan di rumah Anda tanpa dikenakan biaya tambahan lainnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Live Chat via WhatsApp